Resep: Sambel goreng Kikil Pete

Hi Ibu Cantik dimana Saja Berada, Jumpa lagi di resepibucantik.com | Sambel goreng Kikil Pete. Lihat juga resep Sambel goreng Kikil Pete enak lainnya. Saya kalo masak jarang pake bumbu komplit sih, jadi spesifikasi bumbu asli sambal goreng pun aku kdang masih bingung. apalagi di rumah aku jarang sedia daun jeruk sama lengkuas 😬. Contohnya Sambal Udang Pete Goreng, ayam sambal, yam sambal ijo, Bandeng sambel, Tuna sambel mangga, kangkung sambal terasi, ampela goreng sambel ijo, ikan goreng sambel dabu-dabu, jambal asin sambel ijo, kembung tumis sambel dan masih banyak lainya.

Resep: Sambel goreng Kikil Pete Cara Membuat Sambel Belut khas Klaten Rasa dari sambal goreng kikil ini enak dan super pedas karena menggunakan Kobe Bumbu Nasi Goreng Poll Pedas. Lembutnya tahu yang dipadukan dengan kenyalnya kikil membuat cita rasa olahan sambal ini semakin sempurna. Bunda bisa memasak Sambel goreng Kikil Pete menggunakan 13 bahan dan 5 langkah mudah. Begini cara memasaknya.

Bahan-bahan untuk membuat Sambel goreng Kikil Pete

  1. 250 grm Kikil Sapi direbus dan dipotong dadu.
  2. 2 papan pete.
  3. 1 lembar daun salam.
  4. secukupnya Garam.
  5. secukupnya Gula pasir.
  6. 100 ml air.
  7. Bahan yang dihaluskan.
  8. 10 buah cabe merah keriting.
  9. 4 buah cabe rawit.
  10. 2 siung bawang putih.
  11. 4 siung bawa merah.
  12. 1 ruas jahe.
  13. 1 ruas lengkuas.

Cocok sebagai menu untuk Anda pecinta pedas. Sambal goreng kikil kentang by yunda yun. Hidangan yang satu bisa dibilang Indonesia banget, Ayam Goreng Sambal Pete. Kebayang dong gimana Endeus ayam yang dipadu dengan sambal pete?

cara pembuatan Sambel goreng Kikil Pete

  1. Siapkan bahan bahan.
  2. Haluskan bumbu, saya menggunakan blender,siapkan wajan beri minyak sedikit untuk menumis, tumis bumbu hingga benar" matang,lalu masukan daun salam.
  3. Masukan pete sambil di oseng", lalu tambah kan air, beri garam dan gula sesuai selera kalian.
  4. Jika rasa sudah pas,masukan kikil, tunggu sampai bumbu meresap dan air menyusut.
  5. Sambel goreng kikil pete siap dihidangkan, kemarin saya masak itu kebanyakan sambel nya,jadi pas kikil nya udah abis ceplokin telur aja, jadi deh balado telur ceplok 😁.

Yuk langsung lihat videonya dan bagikan resepnya ke semua temanmu. Masakan sambal goreng kentang pete akan lebih sedap jika di tambah dengan ati sapi dan pete. Pada umumnya tampilannya kering, namun ada juga yang menggunakan sedikit santan kental. Sambal goreng ati pete toge. foto: cookpad. Masukan ati ampela ke dalam tumisan bumbu, aduk/goreng. Demikian resep Sambel goreng Kikil Pete, jangan lupa terus selalu cek resepibucantik.com untuk resep lainnya.

Leave a Comment

Scroll to Top