Cara mudah membuat Ayam Suwir Gurih (Menu Diet)

Hai, Bucan alias Ibu Cantik jumpa lagi di resepibucantik.com, kali ini admin mau share cara membuat Ayam Suwir Gurih (Menu Diet) yang enak. Resep Ayam Suwir Gurih (Menu Diet). Ayam suwir, dimasak dengan bumbu manis dan gurih, rasanya sangat lezat jika dimakan bersama sepiring nasi putih hangat. Nah, kini Anda bisa membuat makan ayam suwir pedas sendiri di rumah.

Ayam Suwir Gurih (Menu Diet) Cerita nya aku lagi diet karbo, dan ikut challange makan bersih tanpa minyak garam,gula apalgi msg. Karena emang lg pengen ratain perut jadi mencoba makan bersih. Resep Sup Ayam Jahe – (masih) Menu Diet. BuCan (Bunda Cantik) bisa memasak Ayam Suwir Gurih (Menu Diet) menggunakan 12 bahan dan 2 langkah mudah. Begini cara membuatnya.

Bahan-bahan untuk membuat Ayam Suwir Gurih (Menu Diet)

  1. 280 gr ayam (rebus dengan daun salam lalu suwir2).
  2. 1 ikat kemangi (petik) – saya kedikitan krn byk daun yg dah jelek.
  3. 3 lbr daun jeruk (iris halus).
  4. 350 ml air kelapa ijo.
  5. secukupnya Garam dan kaldu bubuk.
  6. Bumbu Halus:.
  7. 3 siung bawang merah.
  8. 2 siung bawang putih.
  9. 1 btr kemiri.
  10. 1/2 sdt ketumbar.
  11. 2 bh cabe keriting.
  12. 3 bh cabe rawit merah (atau sesuai selera aja pedasnya).

Langsung kebayang deh, enaknya makan sepiring ayam suwir hajatan bersama sepiring nasi putih hangat. Nah, kini tak perlu menunggu ada kondangan, kita pun bisa makan ayam suwir hajatan ini di rumah. Tak pakai ribet, dan bahannya sederhana banget. Kamu bisa membuat masakan menu diet dari bahan lezat lain.

Langkah pembuatan Ayam Suwir Gurih (Menu Diet)

  1. Blender bumbu halus, kemudian panaskan air kelapa ijo dan masukan bumbu halus, masak sampai bumbu matang dan air kelapa berkurang baru masukan ayam suwir dan bumbui dengan garam dan kaldu bubuk, test rasa udah pas belum (kalo mau ada manis2nya bisa tambahin kecap aja dikit-saya sih ngga), masak ayam sampai agak susut (tapi masih ada air ya) baru masukan daun kemangi dan daun jeruk masak lagi sampai susut dan selesai deh..
  2. Dimakan dengan nasi hangat, kalo mau lebih seru nasinya dibikin bulet2 dan diisin si ayam suwir ini jadi kaya makan lemper.. 😛.

Misalnya olahan masakan dari dada ayam, telur, atau daging sapi. Sebab salah satu kandungan yang tepat dimasukkan di menu diet adalah nutrisi esensial. Nutrisi ini tidak dapat dibuat sendiri oleh tubuh seperti protein, karbohidrat, mikronutrien, hingga lemak. Mie berukuran besar ini digoreng lalu disiram dengan kuah gurih yang nikmat. Pada suapan pertama mencicipi kuahnya saja, duo Bikin Laper itu langsung menyukainya. Mudahkan Bucan resep Ayam Suwir Gurih (Menu Diet) nya?, jangan lupa untuk terus selalu cek resepibucantik.com untuk resep lainnya. Semoga resep tadi bisa memberikan pilihan buat ibu cantik yang kadang suka bingung mau masak apa.

Leave a Comment

Scroll to Top