Cara membuat Popia kulit pangsit coklat ala rumahan (ide jualan)

Hai, Bucan alias Ibu Cantik jumpa lagi di resepibucantik.com, kali ini admin mau share cara membuat Popia kulit pangsit coklat ala rumahan (ide jualan) yang enak. Lihat juga resep Popia kulit pangsit coklat ala rumahan (ide jualan) enak lainnya. Cara Membuat POPIA MILO mudah dan renyah • kue. Tambahkan putih telur dan air es.

Popia kulit pangsit coklat ala rumahan (ide jualan) Resep Keripik Pangsit – Bikin camilan yang enak dan gurih tidak harus mahal. Membuat Pangsit Goreng Isi Pisang Coklat Kebetulan nih tetanggaku kasih aku kulit Pangsit dia salah beli ceritanya. BuCan (Bunda Cantik) bisa membuat Popia kulit pangsit coklat ala rumahan (ide jualan) menggunakan 8 bahan dan 10 langkah mudah. Begini cara membuatnya.

Bahan-bahan untuk membuat Popia kulit pangsit coklat ala rumahan (ide jualan)

  1. 50 lembar kulit pangsit (mrek apa aja).
  2. 3 sdm tepung terigu.
  3. 5 sdm air putih (boleh lebih).
  4. 300 ml minyak goreng (untuk menggoreng).
  5. Bahan coklat bubuk.
  6. 3 sdm coklat bubuk.
  7. 3 sdm tepung maizena.
  8. 4 sdm gula halus.

Daripada mubadzir nah aku buat cemilan aja yang simple. Contoh proposal usaha makanan ringan – Dewasa ini dunia wirausaha sepertinya memang banyak digeluti oleh semua orang khususnya anak-anak muda yang penuh dengan inspirasi. Banyak dari mereka berani untuk memulai langkah berbisnis dan merintisnya dari awal. Akan tetapi tidak sedikit pula bagi mereka yang terpaksa harus membuat proposal usaha terlebih dahulu untuk mendapatkan bantuan dana.

Cara membuat Popia kulit pangsit coklat ala rumahan (ide jualan)

  1. Sipakan semua bahannya.
  2. Membuat coklat ala rumahan : sangrai tepung meizena sampai wangi atau ringan saat di aduk, lalu masuka colat bubuknya aduk sampai merata, setelah itu mati kompornya dan diamkan sebentar beberapa menit, setelah di rasa sudah hangat atau dingin masuka gula haluanya lalu aduk sampai benar-benar rata.
  3. Selanjutnya saring coklat bubuknya lalu masukan kedalam wadah.
  4. Membuat perekatnya : Masuka air kedalam tepung terigu lalu aduk sampai rata, jadideh perkatnya.
  5. Ambil selembar kulit pangsit lalu kasih adonan perekatnya sedikit di ajung kulit pangsit (aku sarankan menggunakan kuas, awalnya aku gak menggunaka kuas tapi menggunakan sendok, eh ternyata kebanyakan, jadi selanjutnya aku menggunakan kuas saja deh) lalu gulung, lakukan smapai kulit pangsit habis.
  6. Setelah selesai kulit pangsitnya di gulung, selanjutnya di gunting sesuai selera atu sampai seperti di foto berikut (harus pakai gunting kalo pakai pisau agak susah dan lambat pengerjaannya) gunting sampai kulit pangsitya habis.
  7. Selanjutnya panaskan minyak goreng lalu masuka kulit pangsitnya, goreng sampai berwarna kecoklatan, setelah itu tiriskan di kertas nasi atu tisu.
  8. Setelah masak semuanya dan sudah ditirikan, masuka popianya kedalam taoples lalu masuka coklat bubuknya menggunakan saringan.
  9. Lalu tutup toplesnya selanjutnya kocok toplesnya agar popia dna coklatnya merata.
  10. Setelah sudah selesai semuanya sajikan dipiring saji atau tetap di dalam toples. Taraaaaa popia coklat ala rumahan sudah jadi dan siap di santap. (popianya ini tahan lama sebulan atau lebih). Selamat mencoba🤗.

Banana kulit pangsit mudah di bikin dan Simple. Bahan dari pisang dan kulit pangsit Untuk isian bisa coklat, Strobery, nanas, keju, dll. RESEP CARA MEMBUAT KENTANG GORENG ALA KFC IDE BISNIS IDE USAHA MODAL EKONOMIS – Duration:. Nah kali ini kita akan membahas mengenai resep dan cara membuat nasi liwet khas solo ala rumahan sob.. Mudahkan Bucan resep Popia kulit pangsit coklat ala rumahan (ide jualan) nya?, jangan lupa untuk terus selalu cek resepibucantik.com untuk resep lainnya. Semoga resep tadi bisa memberikan pilihan buat ibu cantik yang kadang suka bingung mau masak apa.

Leave a Comment

Scroll to Top