Resep Donat KILAT empuk (ide jualan)

Hai, Bucan alias Ibu Cantik jumpa lagi di resepibucantik.com, kali ini admin mau share cara membuat Donat KILAT empuk (ide jualan) yang enak. Resep Donat KILAT empuk (ide jualan). Lihat juga resep Donat KILAT empuk (ide jualan) enak lainnya. Bunda yang sedang mencari ide bisnis rumahan kala pandemi, coba saja menjual donat.

Resep Donat KILAT empuk (ide jualan) Tips Membuat Donat Gula Jadi Makin Empuk dan Enak Rasanya, Bisa Jadi Ide Jualan dari Rumah. Cara membuat donat gula klasik yang empuk dan juga enak rasanya. SajianSedap.com – Donat gula klasik menjadi salah satu jajanan yang tak lekang oleh waktu. BuCan (Bunda Cantik) bisa membuat Donat KILAT empuk (ide jualan) menggunakan 8 bahan dan 10 langkah mudah. Begini cara memasaknya.

Bahan-bahan untuk membuat Donat KILAT empuk (ide jualan)

  1. 200 gr tepung cakra kembar (bisa pake juga tepung sania).
  2. 2 sdm gula pasir (boleh lebih).
  3. 1 sdt ragi/fermipan/mauripan.
  4. 1 sdm susu bubuk/ krimer.
  5. 1 butir kuning telur.
  6. 100-110 air es.
  7. 1 sdm margarin.
  8. Sedikit garam.

DONAT EMPUK TANPA MIXER TANPA ULEN TAKARAN SENDOK Niat nya mau bikin brownis nih bun, kebetulan cuaca lagi ujan,, nah aku udh siap dan semangat pengen bikin taunyaa bahan yg ada di dapur tdk mendukung😁🤭 ga ketauan ternyata telor pun abiss ya udh aja deh bikin seadanya bahan yg. Padahal donat bomboloni empuk lembut yang nikmat tentunya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera sobat bukan ? Donat ala itali ini memang banyak penggemarnya, mudah membuatnya dan bisa menjadi ide jualan lho buat nambah income yuk dicoba.

Cara membuat Donat KILAT empuk (ide jualan)

  1. Pertama masukin tepung+gula+ragi+susu bubuk+telur+air mixer pake handmixer atau bisa juga ngulenin pake tangan (cuma waktunya agak lama) sampe bner² kalis elastis. Utk air sekiranya kurang lembek adonan bisa ditambahin sedikit aja air.
  2. Kalo udh keliatan bahan tercampur semua, baru masukin sedikit garam dan margarin, uleni lagi sampe bener² kalis elastis (lenturr adonannya kalo ditarik).
  3. Kalo sudah elastis, potong² lalu timbang adonan seberat 20gr dough yg biasa saya pake (klo bunda² pengen besar bisa di 30 atau 40gr per biji) klo sdh dipotong semua tutup pake kain supaya permukaan tdk kering.
  4. Kalo sudah di potong lalu bulatkan semuanya (jangan lupa di tutup juga).
  5. Jika sdh bulat semua, ambil 1 adonan pipihkan dan beri sedikit tepung spya tdk lengket (adonan bisa dibentuk pake cetakan atau tidak) yg foto di 👇 itu dough 40gr/biji dan tanpa cetakan hny pake rolingpin.
  6. Klo sdh beres semua, proofing sampe mengembang sekitar 30 menitan(1 jam juga boleh) jangan lupa tutup kain.
  7. Sesudah 30menit donat siap di goreng, goreng diatas api sedang cenderung kecil,, goreng cukup 1x balik aja supaya dapet whitering nya☺.
  8. Kalo sdh digoreng semua tinggal di hias deh sesuka hati.
  9. Dan taraaa sudah jadi bun,, ini👇 dough saya yg 20gr /biji (1 resep bisa jadi 22 pcs).
  10. Selamat mencoba bunda²🥰😘🥰😘 insha allah empukk sampe 3 hari.

Qiesmah membuat Donat Bomboloni Super Empuk dan Lembut,yuuk ditonton sampai. Bahasan Menarik dari video Resep Donat Empuk Tanpa Diuleni Ide Jualan ini adalah resep donat sate untuk jualan terhot!, Resep Donat Empuk Dan Enak, Resep Donat Kentang, Resep Donat Kentang Lembut, Resep Donat Empuk, Cara Membuat Donat, Resep Membuat Donat Kentang, Resep Buat Donat, Masakan Resep Donat, Resep Membuat Donat, Cara Memuat Donat. Donat KILAT empuk (ide jualan) tepung cakra kembar (bisa pake juga tepung sania) • gula pasir (boleh lebih) • ragi/fermipan/mauripan • susu bubuk/ krimer • kuning telur • air es • margarin • garam Resep Donat anti gagal Perhatikan cara pembuatannya ya Sohat Sahil semuanya, biar tidak gagal dlm pembuatannya. Donat ini tanpa kentang tanpa susu tapi rasanya empuk n enaak.asalkan Kalis uleninnya/ngemiksernya pasti hasilnya bakal oke. Cara membuat donat empuk dan tahan lama. Mudahkan Bucan resep Donat KILAT empuk (ide jualan) nya?, jangan lupa untuk terus selalu cek resepibucantik.com untuk resep lainnya. Semoga resep tadi bisa memberikan pilihan buat ibu cantik yang kadang suka bingung mau masak apa.

Leave a Comment

Scroll to Top