Resep MARTABAK DAGING SAINGAN ABANG-ABANG JUALAN. BIKIN SENDIRI DIRUMAH AJA

Hai, Bucan alias Ibu Cantik jumpa lagi di resepibucantik.com, kali ini admin mau share cara membuat MARTABAK DAGING SAINGAN ABANG-ABANG JUALAN. BIKIN SENDIRI DIRUMAH AJA yang enak. nah. mumpung dirumah aja, bikin camilan sendiri aja deh. lebih bersih, enak dan pastinya hemat doongg! Kali ini aku mau berbagi camilan enakku yang gampang banget dan mirip sama abang-abang jualan gitu. Ini beneran enak, di recook ya.

MARTABAK DAGING SAINGAN ABANG-ABANG JUALAN. BIKIN SENDIRI DIRUMAH AJA Lihat juga resep MARTABAK DAGING SAINGAN ABANG-ABANG JUALAN. BIKIN SENDIRI DIRUMAH AJA enak lainnya. Martabak daging bisa menjadi salah satu pilihan menu camilan di rumah. BuCan (Bunda Cantik) bisa memasak MARTABAK DAGING SAINGAN ABANG-ABANG JUALAN. BIKIN SENDIRI DIRUMAH AJA menggunakan 18 bahan dan 9 langkah mudah. Begini cara memasaknya.

Bahan-bahan untuk membuat MARTABAK DAGING SAINGAN ABANG-ABANG JUALAN. BIKIN SENDIRI DIRUMAH AJA

  1. Kulit.
  2. 100-125 gr tepung protein tinggi (me cakra).
  3. 2 sdm tepung tapioka.
  4. 1/2 sdt garam.
  5. 75-100 ml air (masukkan bertahap supaya bisa dikira-kira kalisnya).
  6. Isi.
  7. 100 gr daging cincang.
  8. 1/2 buah bawang bombay.
  9. 1 sdm bumbu kare instan.
  10. Penyelesaian.
  11. 3 batang daun prei.
  12. 2 butir telur.
  13. 1/2 bagian tumisan daging (dibagian isi).
  14. 1/4 sdt lada bubuk.
  15. 1/2 sdt garam.
  16. 1/4 sdt kaldu bubuk.
  17. Minyak untuk menggoreng dan merendam kulit.
  18. pelengkap: Acar timun dan wortel.

Kamu yang tertarik untuk membuat martabak daging ala rumahan, berikut resepnya yang bisa kamu tiru. Lihat juga resep Daging Giling jadi Martabak enak lainnya. Resep martabak isi daging sapi yang empuk dan enak – hallo pembaca semuanya, pada postingan ini tabloidkuliner.com akan akan bagikan … Nah karena r asanya yang sangat lezat maka siapapun ingin mencoba membuatnya sendiri di rumah, termasuk saya tentunya. Target saya adalah martabak a la abang-abang dengan adonan kulit ya ng dibuat sendiri.

Step pembuatan MARTABAK DAGING SAINGAN ABANG-ABANG JUALAN. BIKIN SENDIRI DIRUMAH AJA

  1. KULIT: Masukkan semua bahan kulit kecuali air, aduk hingga tercampur rata. Kemudian baru masukkan air perlahan-lahan sambil diuleni. Jika adonan sudah cukup kalis, air bisa di hentikan..
  2. Bagi dua adonan kulit, bulatkan dan rendam dengan minyak hingga tertutup permukaannya. biarkan selama kurleb 1 jam..
  3. ISI: Tumis daging hingga berubah warna lalu masukkan bumbu kare instan disusul dengan irisan bawang bombay. Beri sedikit air dan masak hingga matang dan agak kering..
  4. PENYELESAIAN: Iris tipis bawang prei campur dengan setengah bagian dari tumisan daging isi lalu tambahkan telur dan dibumbui. Aduk atau kocok santai hingga tercampur..
  5. Pipihkan bahan kulit hingga tipis (me ditekan-tekan dengan telapak tangan) kemudian taruh diatas tevlon dengan minyak yang masih dingin dan kompor belum menyala. Rapihkan pinggiran kulit diluar garis tevlon (pinggirannya jangan sampai masuk kedalam minyak).
  6. Isi dengan kocokan telur ditengahnya lalu tutup kulitnya, membentuk segiempat (harus rapat ya supaya cairan telur tidak bocor keluar).
  7. Hidupkan kompor dan goreng satu sisi martabak hingga keemasan kemudian dibalik dan goreng sisi satunya hingga keemasan juga. (sambil di ciprat-ciprat minyak nya kebagian atas martabak ya).
  8. Setelah matang, angkat dan tiriskan minyaknya. Potong-potong dan siap dinikmati..
  9. Untuk lebih jelas setiap langkah dan teknik membuatnya, saya punya dokumentasi videonya di channel youtube: Cerita dan Rasa. Semoga bisa membantu..

Sebelum membuatnya saya pun sibuk survey dan melakukan riset kecil-kecilan mulai dari membaca b a nyak resep h ingga melihat gaya pedagang roti cane India di salah satu video gratisan. Cara Membuat Martabak Telur Daging Kari – Siapa sih yang tak suka dengan martabak telur? Rasanya yang gurih dan renyah dikulit luar dengan isian yang lezat tentunya di sukai banyak orang. Termasuk saya, saya dan keluarga juga suka banget sama yang namanya martabak telur a.k.a martabak asin telor ini. Oke dech.mau coba teman-teman.yukk.mari kita buat martabak, sekarang yang spesial ya.kayak di Abang-Abang beneran.pakai daging dan bumbu kari. Mudahkan Bucan resep MARTABAK DAGING SAINGAN ABANG-ABANG JUALAN. BIKIN SENDIRI DIRUMAH AJA nya?, jangan lupa untuk terus selalu cek resepibucantik.com untuk resep lainnya. Semoga resep tadi bisa memberikan pilihan buat ibu cantik yang kadang suka bingung mau masak apa.

Leave a Comment

Scroll to Top