Tips BuCan : menyimpan tahu(didalam kulkas)

Hai, Bucan alias Ibu Cantik jumpa lagi di ibucantik.com, kali ini admin mau share Tips menyimpan tahu(didalam kulkas) yang enak. Tips Menyimpan Sayuran Hijau Dalam Kulkas I Food Preparation I. Tips menyimpan santan kelapa, simple dan mudah. Agar lebih tahan lama, simpan tahu dalam wadah tadi ke dalam kulkas.

Tips menyimpan tahu(didalam kulkas) Kesalahan paling umum dalam menyimpan tahu meski sudah memperhatikan tips menyimpan tahu agar tahan lama adalah terletak dari poin ini. Untuk itulah, meski tahu yang ibu beli datang dalam kemasan wadah yang kuat atau menarik, namun jangan pernah menyimpannya didalam kulkas. Kalau berniat untuk menyimpan tahu dalam jangka waktu lama, sebaiknya ganti airnya sehari sekali. BuCan (Bunda Cantik) bisa memasak Tips menyimpan tahu(didalam kulkas) menggunakan 5 bahan dan 3 langkah mudah. Begini nya.

Bahan-bahan untuk membuat Tips menyimpan tahu(didalam kulkas)

  1. Secukupnya tahu.
  2. Secukupnya air.
  3. Secukupnya garam.
  4. Food countener (wadah yg kedap udara).
  5. Secukupnya air matang.

Tips Memilih dan Menyimpan Tahu Simpan dalam Wadah Tertutup Menyimpan tahu dalam wadah yang kedap udara merupakan tips menyimpan tahu selajutnya. Menyimpan tahu di dalam kulkas dengan wadah, berlaku untuk kamu yang membeli tahu dalam jumlah lebih atau sengaja menyisakannya dan akan dimasak untuk nanti. Setelah membuka bungkusnya, sebaiknya disimpan di kulkas yang dapat bertahan hingga lima hari. Membeli sayuran dalam jumlah yang banyak memang hemat, namun seringnya banyak yang busuk karena tidak tahan lama meski telah disimpan di kulkas.

Langkah pembuatan Tips menyimpan tahu(didalam kulkas)

  1. Masak air hingga mendidih. Setelah air mendidih beri secukupnya garam aduk rata masukkan tahu rebus selama 5 menit kemudian buang airnya tiriskan tahu biarkan dingin..
  2. Siapkan wadah, masukan air matang dan secukupnya garam aduk rata. Lalu masukan tahu yg sudah dingin ke dalam wadah. (tahu harus terendam air)..
  3. Lalu tutup rapat dan masukan ke dalam kulkas. (sesekali air harus diganti buang air yg lama, lalu masukan kembali air matang di tambah secukupnya garam, rendam kembali tahu,tutup rapat) masukan kembali ke dalam kulkas.

Padahal, jika disimpan dengan tepat, sayuran bisa lebih awet dan tetap segar meski telah lama ada di dalam kulkas. Usahakan menyimpan sayuran dalam bentuk utuh. Cek suhu di dalam kulkas dengan teratur. Periksa kondisi dan kualitas sayuran secara berkala. Selanjutnya di rak teratas simpan sayuran dengan kadar air tinggi seperti mentimun, cabai, terong, dan paprika. Mudahkan Bucan Tips menyimpan tahu(didalam kulkas) nya?, . Semoga TIPSBUCAN Kali ini dapat menambah pengetahuan ibu cantik dimanapun berada. Jangan lupa untuk terus cek resepibucantik.com untuk tips bermanfaat lainnya

Leave a Comment

Scroll to Top