Resep: Soto ayam santan

Hi Ibu Cantik dimana Saja Berada, Jumpa lagi di resepibucantik.com | Soto ayam santan. Yakin suami suka banget deh.klo aku pake ayam setengah ekor jadi resepnya di. Seperti kebanyakan daerah di Indonesia, Medan juga memiliki soto sebagai salah satu kuliner khasnya. Seperti soto yang terdapat di Jawa, soto Medan juga menggunakan daging ayam sebagai bahan dasar.

Resep: Soto ayam santan Soto Ayam Santan Ini menu lebakemaren.sebenernya pak su minta dibuatkan opor tapi emak kuk pengen soto. Akhirnya ku buar soto ayam santan.kalo paksu pengen model opor tinggal ambil ayam sama kuahnya. Kalo emak, anak dan bumer lebih suka dimodel soto. Bunda bisa memasak Soto ayam santan menggunakan 32 bahan dan 3 langkah mudah. Begini cara membuatnya.

Bahan-bahan untuk membuat Soto ayam santan

  1. 1 kg dada ayam fillet.
  2. 300 ml santan kental.
  3. 1.5 L air.
  4. 3 btg sereh (geprek).
  5. 1 ruas jari lengkuas (geprek).
  6. 4 lbr daun salam.
  7. 8 lbr daun jeruk.
  8. 3 btg kayu manis.
  9. 4 btr cengkeh.
  10. Bumbu halus :.
  11. 15 siung bamer.
  12. 7 siung baput.
  13. 4 btr kemiri.
  14. 1 sdt ketumbar (sangrai).
  15. 1/2 sdt jintan (sangrai).
  16. Secukupnya kunyit.
  17. 4 buah cabe merah keriting.
  18. Secukupnya biji pala.
  19. Secukupnya garam kaldu jamur & lada bubuk.
  20. Bahan pelengkap :.
  21. 4 buah kentang (potong menjadi 4).
  22. 3 btg daun bawang (iris).
  23. Secukupnya emping.
  24. Secukupnya tomat.
  25. Secukupnya jeruk nipis.
  26. Secukupnya bawang goreng.
  27. Secukupnya toge.
  28. Bahan sambal :.
  29. 5 buah cabe merah keriting.
  30. 15 buah cabe rawit merah.
  31. 1 siung baput.
  32. 1 buah jeruk limo.

Alhamdulillah.masih bisa meraskan lebaran tahun ini walo rasa. Tenang saja, kita bisa kok bikin soto ayam santan pakai santan Kara instan tapi hasilnya tetap enak banget. Triknya ada di pengolahan bumbu dan santan. Kalau tidak ada daging sapi, soto ayam nggak kalah lezatnya.

cara pembuatan Soto ayam santan

  1. Cuci bersih ayam. Goreng hingga layu cabe baput bamer, blender semua bumbu halus lalu tumis hingga harum cemplung juga daun salam sereh lengkuas daun jeruk kayu manis & cengkeh tumis sampe bumbu benar2 matang.
  2. Tuang air 1/2 nya tunggu hingga air mendidih masukan dada ayam fillet masak sampe ayam empuk angkat ayamnya lalu goreng hingga berkulit setelah ayam nya dingin suwir2 ayam. Tuang sisa air beri garam kaldu jamur & lada bubuk masak sampai kuah mendidih tuang santan kental aduk2 sebentar masukan sebagian irisan daun bawang lalu matikan api kompor.
  3. Rebus semua bahan cabe lalu blender rebus kembali sambal sampai air sisaan merebus cabenya asat, pindah ke wadah beri perasan jeruk limo Selamat mencobaaaa dijamin nagihhhhh momolagiiiiiii sumpeeeeh daaaah endulssssss ✌👍👍👍👍👍.

Apalagi kalau diberi bumbu kuah santan, dijamin super gurih dan istimewa. Tips Sukses Bikin Soto Ayam Santan Pakai Santan Kara, Rasanya Dijamin Gurih dan Wangi Banget Kalau Tahu Trik Ini. SajianSedap.com – Ini dia tips sukses bikin soto ayam santan pakai santan kara. Tenang, rasanya dijamin gurih dan wangi banget kalau tahu cara yang benar mengolahnya. Soto memang sajian yang tidak pernah ditolak semua orang. Demikian resep Soto ayam santan, jangan lupa terus selalu cek resepibucantik.com untuk resep lainnya.

Leave a Comment

Scroll to Top