Cara membuat Bakso Sapi Untuk Diet No Tepung

Hai, Bucan alias Ibu Cantik jumpa lagi di resepibucantik.com, kali ini admin mau share cara membuat Bakso Sapi Untuk Diet No Tepung yang enak. Karena saya msh dlm program dan jadwal diet no tepung, no gula, no minyak dan no santan. Namun lagi kepengen bgt makan bakso. Padahal bakso sapi untuk diet no tepung yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Cara membuat Bakso Sapi Untuk Diet No Tepung Lihat juga resep Bakso Sapi Untuk Diet No Tepung enak lainnya. Resep Bakso Sapi Ayam Tanpa tepung (keto/debm friendly). Ladies, bakso adalah salah satu makanan kesukaan banyak orang. BuCan (Bunda Cantik) bisa memasak Bakso Sapi Untuk Diet No Tepung menggunakan 13 bahan dan 9 langkah mudah. Begini cara memasaknya.

Bahan-bahan untuk membuat Bakso Sapi Untuk Diet No Tepung

  1. 250 gram daging sapi cincang.
  2. 250 gram daging ayam cincang.
  3. 1/2 butir Bawang Bombay(iris2 atau potong dadu).
  4. 1 butir putih telur.
  5. 3 siung bawang putih (geprek cincang).
  6. 2 batang daun bawang (iris2 biasa).
  7. 1 bungkus agar2 swallow putih.
  8. 1 sdm saus tiram.
  9. 1 sdm kecap asin.
  10. 1 sdt garam.
  11. 1/2 sdt gula.
  12. 1 sdt kaldu jamur.
  13. 1/2 sdt lada.

Nah, salah satu bahan yang dipakai selain daging adalah tepung. Bagi yang sedang diet, asupan karbohidrat yang berlebihan jelas akan menghalangi berat badan untuk cepat turun dong. Agar lebih sehat, kamu bisa kok mencoba membuat sendiri bakso sapi tanpa tepung ini. Sebuah warung bakso di Bojongeoro, Jawa Timur, menyajikan bakso diet.

Langkah pembuatan Bakso Sapi Untuk Diet No Tepung

  1. Campurkan semua bahan diatas (kecuali agar2 nya belakangan ya)menggunakan food processor atau blender.
  2. Setelah kalis keluarkan dan campurkan dgn agar2 nya.. Aduk rata..
  3. Panaskan air utk merebus bakso.
  4. Gunakan sarung tangan plastik utk membuat bulatan bakso dgn tangan… (kalau ga ada ya gpp… Pake 2 sendok aja utk membentuk).
  5. Setelah mendidih lalu masukkan pentol bakso tersebut…biarkan mengambang….
  6. Setelah mengambang Bakso sudah bisa diangkat… Diamkan biar adem..
  7. Lalu silahkan dibuat utk campuran masakan lainnya… (seperti Bakso kuah, capcay, steamboat).
  8. Sisanya bisa disimpan di Freezer utk stock… Tahan sampai 2 mingguan lho… 😆.
  9. Selamat mencoba…

Bakso tersebut dikatakan bakso diet karena bahan dasar bakso terbuat dari daging tanpa. Bakso Dietnya cocok untuk yg sedang diet rendah karbohidrat, tinggi protein dan lemak ya. meskipun sedang diet atau gak diet makan bakso ga takut bikin gemuk. Resep Bakso beranak (bakso diet) no tepung no gula. Lagi diet tp kepengenan bgt makan bakso. ya sdh cuss kita bikin Bakso yg aman utk pelaku diet. Tapi sebelum makan bakso, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan untuk memastikan cara diet yang kamu lakukan bisa memberikan hasil yang maksimal. Mudahkan Bucan resep Bakso Sapi Untuk Diet No Tepung nya?, jangan lupa untuk terus selalu cek resepibucantik.com untuk resep lainnya. Semoga resep tadi bisa memberikan pilihan buat ibu cantik yang kadang suka bingung mau masak apa.

Leave a Comment

Scroll to Top