Resep Peyek (jualan di Belanda)

Hai, Bucan alias Ibu Cantik jumpa lagi di resepibucantik.com, kali ini admin mau share cara membuat Peyek (jualan di Belanda) yang enak. Dewsa ini media sosial dihebohkan seorang penjual peyek yang memiliki paras rupawan bernama Hendra Al Fairuz. Pria yang bekerja sebagai Human Resources (HR) di sebuah hotel di Batam ini. Resep Bebek lado ijo (jualan di Belanda). akhirnyaaa nemu bebek yang halal 🙂 cus deh ide jualan muncul :). ini bebek lado ijonya dimasak simple sih, dan mungkin sedikit beda denga resep aslinya orang minang. klo yg di minang kayaknya ga pake di ungkep dan goreng segala. kalau aku ini di.

Resep Peyek (jualan di Belanda) Kali ini kamu juga bisa buat peyek di rumah sebagai persediaan camilan maupun teman makan, berikut ini resep peyek kacang dari Sajian Sedap. Viral Pria Ganteng Jualan Peyek, Berawal dari Kamar Kost Foto: tiktok ighendraalfairuzz. Tukang Bakso Ikan Mirip Artis Raffi Ahmad. BuCan (Bunda Cantik) bisa memasak Peyek (jualan di Belanda) menggunakan 13 bahan dan 6 langkah mudah. Begini cara membuatnya.

Bahan-bahan untuk membuat Peyek (jualan di Belanda)

  1. 500 gram tepung beras.
  2. 125 gram tepung tapioka.
  3. 7 butir kemiri.
  4. 50 ml santan.
  5. 2 sdt ketumbar halus.
  6. 10 siung bawang putih.
  7. 250 gram kacang tanah diiris2.
  8. bisa juga toping kedelai atau udang rebon.
  9. 10-15 lembar daun jeruk iris tipis dan buang batangnya.
  10. 1 butir telur.
  11. secukupnya garam.
  12. secukupnya penyedap rasa.
  13. secukupnya air.

Kisah Hendra si penjual peyek tampan. Belanda masih punya pengaruh dalam sejarah Indonesia. Banyak orang-orang Indonesia yang menikah dengan orang Belanda dan kemudian tinggal disana. Makanya gak heran kalau di Belanda sering ada festival kuliner Indonesia tahunan dan selalu dipadati oleh banyak warga negara Belanda asli maupun warga Indonesia yang tinggal disana.

Cara membuat Peyek (jualan di Belanda)

  1. Iris-iris kacang atau kalau kedelai, saya biasanya goreng sebentar biar ga terlalu keras.
  2. Blender kemiri, ketumbar halus, bawang putih, garam dan santan.
  3. Masukkan tepung beras, tepung tapioka kedalam wadah kemudian masukkan bahan yg di blender dan daun jeruk kemudian tambahkan air sampai agak cair (kentalnya seperti susu segar kemasan). setelah tercampur rata cicipin dan koreksi rasa, kemudian tambahkan telur dan aduk lagi hingga rata.
  4. Biarkan selama sekitar 10-15 menit kemudian aduk lagi. biasanya akan sedikit mengental, tambahkan air sedikit dan aduk lagi.
  5. Panaskan minyak jangan terlalu panas ya nanti gosong. ambil setengah centong adonan masukkan toppingnya (bisa kacang, atau kedelai atau udang rebon) dan goreng di minyak sampai adonan habis.
  6. Tiriskan dan kemas per 100 gram, siap dipasarkan :).

Snak kriuk seperti kerupuk, emping dan peyek. Semua bumbu-bumbu dapur standart orang Indonesia tersedia disini, minimal yang berbentuk bubuk. Kebetulan Ibu jualan peyek dan udah terpercaya rasa nya. Lazimnya peyek dibuat dengan campuran santan agar lebih renyah. Tetapi dengan komposisi bahan yang tepat, peyek yang tidak menggunakan santan juga bisa renyah, kok. Mudahkan Bucan resep Peyek (jualan di Belanda) nya?, jangan lupa untuk terus selalu cek resepibucantik.com untuk resep lainnya. Semoga resep tadi bisa memberikan pilihan buat ibu cantik yang kadang suka bingung mau masak apa.

Leave a Comment

Scroll to Top