Cara mudah membuat Donut Moci Kentang endul ulala ala anak kosan bisa dijual💃🤘🏽

Hai, Bucan alias Ibu Cantik jumpa lagi di resepibucantik.com, kali ini admin mau share cara membuat Donut Moci Kentang endul ulala ala anak kosan bisa dijual💃🤘🏽 yang enak. Resep Donut Moci Kentang endul ulala ala anak kosan bisa dijual💃🤘🏽. Berawal dr kepengen donut Jco, tp jauh bgt syg ongkir 🤣 Terus kalo beli selain Jco ku kurang percaya sama tekstur dan tastenya krn aku picky banget soal makanan 🤣😂 Jadilah, bikin aja. Ribet dikit, tp puas hehe Ini resep anti.

Cara mudah membuat Donut Moci Kentang endul ulala ala anak kosan bisa dijual💃🤘🏽 Cari produk Kue Ulang Tahun lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Cari produk Kue Ulang Tahun lainnya di Tokopedia. BuCan (Bunda Cantik) bisa membuat Donut Moci Kentang endul ulala ala anak kosan bisa dijual💃🤘🏽 menggunakan 13 bahan dan 9 langkah mudah. Begini cara memasaknya.

Bahan-bahan untuk membuat Donut Moci Kentang endul ulala ala anak kosan bisa dijual💃🤘🏽

  1. Bahan adonan.
  2. 30 sdm tepung terigu (saring dulu sebelum dicampur dg bahan lain.
  3. 2 btr kentang kukus trs haluskan.
  4. 5 sdm gula pasir.
  5. 1 kuning telur.
  6. 1 btr telur (putihnya ikutin).
  7. 6-7 sdm susu uht dingin atau skm dingin (seadanyaa yaa).
  8. 4 sdm mentega cair (aku pake merk blueband yg cake n cookie).
  9. 1 sdt garam.
  10. Bahan biang.
  11. 2 sdm ragi aku merk fermipan.
  12. 1 sdt gula.
  13. 1 1/2 sdm air hangat.

Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Donat Lembut Tanpa Telur dan Tanpa Kentang – Donat, siapa sih yang tidak suka makan donat?. Camilan yang satu ini cukup populer di berbagai belahan dunia. Cara membuatnya mudah, praktis, murah meriah, lezat dan bisa bikin kenyang.

Step pembuatan Donut Moci Kentang endul ulala ala anak kosan bisa dijual💃🤘🏽

  1. Campur rata bahan biang, aduk hingga larut, diamkan ± 10 menitan sampe berbentuk seperti pict berikut.
  2. Campur semua bahan adonan, bahan biang, aduk rata. Kalo pake mixer lebih gampang yaa ini aku manual cape banget ehehe maklum anak kosan 😥.
  3. Uleni adonan sampe kalis bener bener kalis yaa. Kalo dirasa tepungnya kurang, bisa tambahin per satu sendok dulu jangan lupa disaring juga, tambahin tipis2. Campur, uleni lagi sampe bener bener adonannya pas dan kalis. Ulangi : kalo punya mixer pakelah mixer biar ga cape hahaha aku cape soalnya wkwk.
  4. Kalo udah kalis bener2, diemin kurleb 2 jam biar ngembang ditutup pake aluminum foil/lap bersih kalo ada/plastik bersih bebas seadanya ya.
  5. Setelah 2 jam, adonan dikempesin, uleni lagi biar udaranya keluar, potong potong atau bulet buletin bebas, kalo punya sendok cetakan bagus lagi, aku mah kaga punya wkkwkw, balurin tepung ya jangan lupa biar ga lengket, terus diemin lagi kurleb 1 jam.
  6. Sebelum digoreng, lubangi dulu tengahnya atau kalo mau tanpa lubang gapapa. Usahakan tenggelam ya minyaknya..
  7. Tips pas ngegoreng : BALIKINNYA SEKALI AJA JANGAN BOLAK BALIK. Pake garpu/tusuk sate jangan pake sotel biar gampang..
  8. Langsung tirisin, dimiringin letakinnya biar minyaknya pada turun. Aku suka yg macam Jco, less minyak ga jijik gitu megangnya, pas makan juga ga worry kebanyakan minyak.
  9. Kasi toping sesuai selera, jadiiii. Kalo masih nyisa dan donutnya adem, tinggal panasin pake microwave/kukusan rice cooker juga boleh yaaa 🤗.

Apabila anak-anak di rumah susah makan? coba bunda kasih donat, hehehehe. Cara membuat donat yang lembut dan empuk, banyak orang mencampurkan antara tepung kentang. Cara Membuat Donat Kentang – Donat merupakan salah satu kue atau cemilan yang sangat populer di dunia. Donat ini merupakan kue yang digoreng, dibuat dari adonan tepung terigu, gula, telur, dan mentega. Donat memang sudah tidak asing lagi bagi kita. Mudahkan Bucan resep Donut Moci Kentang endul ulala ala anak kosan bisa dijual💃🤘🏽 nya?, jangan lupa untuk terus selalu cek resepibucantik.com untuk resep lainnya. Semoga resep tadi bisa memberikan pilihan buat ibu cantik yang kadang suka bingung mau masak apa.

Leave a Comment

Scroll to Top