Cara membuat Nasi kuning favorit bakulan

Hai, Bucan alias Ibu Cantik jumpa lagi di resepibucantik.com, kali ini admin mau share cara membuat Nasi kuning favorit bakulan yang enak. Sebelum resign dr pekerjaan, sempet bingung gimana caranya bs pnya penghasilan tanpa hrus kerja di luar rumah. Lihat juga resep Nasi Kuning (Cocok untuk buat Jualan loh! Lihat juga resep Nasi Kuning (Cocok untuk buat Jualan loh!

Cara membuat Nasi kuning favorit bakulan Resep Nasi Kuning Gurih Pulen. modern.id. Terakhir kita akan membuat menu masakan nasi kuning yang pulen, enak, gurih dan pastinya harum. Oleh karena itu mari kita simak ulasan dibawah ini dengan baik-baik. BuCan (Bunda Cantik) bisa memasak Nasi kuning favorit bakulan menggunakan 8 bahan dan 9 langkah mudah. Begini cara membuatnya.

Bahan-bahan untuk membuat Nasi kuning favorit bakulan

  1. 1 kg Beras.
  2. 1 buah Santan kelapa tua parut.
  3. 8 siung kunyit di haluskan.
  4. 2 ruas serai di geprek.
  5. 5 lembar daun salam (itu nama di kampung ku).
  6. 2 daun pandan.
  7. secukupnya Air bersih.
  8. Garam+mici.

Merdeka.com – nasi kuning, salah satu warisan kuliner Indonesia yang khas dan berbeda dengan nasi biasanya. Nasi kuning, sesuai dengan namanya merupakan nasi yang berwarna kuning dengan menggunakan pewarna makanan alami yakni kunyit. Selain warnanya yang berbeda dengan nasi biasanya adalah rasa yang gurih serta aroma yang harum. Bango Bumbu Nasi Kuning Khas Manado, bumbu masak praktis yang berasal dari perpaduan rempah segar berkualitas dan tanpa pengawet yang cocok di masak bagi seluruh anggota keluarga di rumah Bagaimana cara membuat masakan nasi kuning enak dan pulen.

Langkah pembuatan Nasi kuning favorit bakulan

  1. Cuci beras, masukan dalam wijan.
  2. Kemudian campurkan kunyit halus dengan parutan kelapa tua…
  3. Perah santan kelapa di atas beras tadi…airnya sebanding kayak masak nasi biasa….
  4. Masukan serai geprek+daun salam+daun pandan+garam+micin sedikit aja.
  5. Masak dengan api sedang, sambil di aduk2….
  6. Kalau airnya udah kering, kukus kurang lebih 20 menit….
  7. Ini hanya resep nasi kuning nya bun….
  8. Kalo bahan cabe untuk telur rebus+tempe goreng nya ini resepnya bun cabai nya aku pakai cabe merah kering+bawang merah 5 siung+bawang putih 2 siung…haluskan semua nya.
  9. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus…kalau ada gula jawa boleh di tambahin. Kalo gak ada gula jawa, bisa pakai cuka makan, terus kasih garam+gula…

Berikut rahasia emak resep nasi kuning jawa sederhana namun pas rasanya. Cara membuat sajian nasi kuning hingga matang tidak lembek. Dikalangan masyarakat jawa nasi kuning di sebut juga sebagai sego punar. Nasi kuning merupakan resep masakan daerah dengan bahan utama beras dan kunyit. Resep Nasi Kuning – Nasi kuning adalah salah satu nasi gurih layaknya Nasi Lemak dan Nasi Liwet Sunda yang terbuat dari beras yang dimasak dengan bumbu rempah seperti kunyit, bawang, serai dan santan. Mudahkan Bucan resep Nasi kuning favorit bakulan nya?, jangan lupa untuk terus selalu cek resepibucantik.com untuk resep lainnya. Semoga resep tadi bisa memberikan pilihan buat ibu cantik yang kadang suka bingung mau masak apa.

Leave a Comment

Scroll to Top